Rahasia seorang ayah di seluruh dunia..nyesel kalau gak baca!!

Semasa kecil, ibulah yang lebih sering menggendong kita. Tapi apakah kita tau bahwa ketika ayah pulang bekerja dengan wajah yang letih ayahlah yang selalu menanyakan apa yang kita lakukan seharian, walau beliau tak bertanya langsung kepada kita karena saking letihnya mencari nafkah dan melihat kita terlelap dalam tidur.

 

Saat kita sakit demam, ayah membentakku “Sudah diberitahu, Jangan minum es!” Lantas kita merengut menjauhi ayahku dan menangis didepan ibu.

Tapi apakah kita tahu bahwa ayahlah yang risau dengan keadaan kita? , sampai beliau hanya bisa menggigit bibir menahan kesakitan yang kita rasakan.

Ketika kita remaja, kita pasti pernah meminta izin untuk keluar malam. Ayah dengan tegas berkata “Tidak boleh! ”Sadarkah kita, bahwa ayahku hanya ingin menjaga kita beliau lebih tahu dunia luar, dibandingkan kita bahkan ibu?

Karena bagi ayah, kita adalah sesuatu yang sangat berharga. Saat kita sudah dipercayai olehnya, ayah pun melonggarkan peraturannya.

Maka kadang kita melanggar kepercayaannya. Ayahlah yang setia menunggu  diruang tamu dengan rasa sangat risau, bahkan sampai menyuruh ibu untuk mengontak beberapa temannya untuk menanyakan keadaan kita, ”dimana, dan sedang apa kamu diluar sana.”

Setelah aku dewasa, walau ibu yang mengantar ke sekolah untuk belajar, tapi tahukah kita, bahwa ayahlah yang berkata: Ibu, temanilah anakmu, aku pergi mencari nafkah dulu buat kita bersama.

Disaat kita merengek memerlukan ini dan itu, untuk keperluan kuliah, ayah hanya mengerutkan dahi, tanpa menolak, beliau memenuhinya, dan cuma berpikir, kemana aku harus mencari uang tambahan, padahal gajiku pas-pasan dan sudah tidak ada lagi tempat untuk meminjam.

Saat aku berjaya. Ayah adalah orang pertama yang berdiri dan bertepuk tangan untuk kita Ayahlah yang mengabari sanak saudara, ”anakku sekarang sukses.” Walau kadang kita cuma bisa membelikan baju koko itu pun cuma setahun sekali. Ayah akan tersenyum dengan bangga.

Dalam sujud dan ibadahnya ayah juga tidak kalah dengan doanya ibu, cuma bedanya ayah simpan doa itu dalam hatinya. Sampai ketika nanti kita menemukan jodoh, ayahku akan sangat berhati – hati mengizinkannya.

Dan akhirnya, saat ayah melihat kita duduk diatas pelaminan, ayahpun tersenyum bahagia. Lantas pernahkah aku memergoki, bahwa ayah sempat pergi ke belakang dan menangis? Ayah menangis karena ayah sangat bahagia. Dan beliau pun berdoa, “Ya Alloh, tugasku telah selesai dengan baik. Bahagiakanlah putra putri kecilku yang manis bersama pasangannya.

 

”Pesan ibu ke anak untuk seorang Ayah”

Anakku..

Memang ayah tidak mengandungmu,

tapi darahnya mengalir di darahmu, namanya melekat dinamamu …

Memang ayah tak melahirkanmu,

Memang ayah tak menyusuimu,

tapi dari keringatnyalah setiap tetesan yang menjadi air susumu …

Nak..

Ayah memang tak menjagaimu setiap saat,

tapi tahukah kau dalam do’anya selalu ada namamu disebutnya …

Tangisan ayah mungkin tak pernah kau dengar karena dia ingin terlihat kuat agar kau tak ragu untuk berlindung di lengannya dan dadanya ketika kau merasa tak aman…

Pelukan ayahmu mungkin tak sehangat dan seerat bunda, karena kecintaanya dia takut tak sanggup melepaskanmu…

Dia ingin kau mandiri, agar ketika kami tiada kau sanggup menghadapi semua sendiri..

Bunda hanya ingin kau tahu nak..

bahwa…

Cinta ayah kepadamu sama besarnya dengan cinta bunda..

Anakku…

Jadi didirinya juga terdapat surga bagimu… Maka hormati dan sayangi ayahmu.

 

Bagaimana Netizen?

Apakah selama ini kalian sudah menyayangi ayah kalian sebagai mana mestinya?

 

 

 

 

Mengharukan!! Kisah Hidup seorang Ibu dan Anaknya yang Difabel ini Patut di tiru!! Simak Kisahnya..

Ibu merupakan malaikat yang diciptakan oleh Tuhan untuk setiap anak di dunia.Cinta ibu bagi tidak terbatas sepanjang masa.

Begitu pula cinta ibu asal Hubei, China, bernama Zou Hongyan ini.

Nama ibu asal China ini menjadi terkenal karena hal luar biasa yang ia lakukan kepada anaknya, Ding Ding (29).

 

Foto masa kecil Ding ding saat sedang di gendong oleh ibunya, Zou Hongyan.

Sebagaimana dilansir oleh South China Morning Post, 17 Mei 2017, Ding Ding terlahir dalam kondisi difabel.

Ia mengalami cerebral palsy.

Parahnya, saat Zou mengandung Ding Ding, dokter saat itu mengatakan percuma saja melahirkan Ding Ding.

Tim dokter menyarankan agar Zou menggugurkan kandungan.

Alasannya, Zou nanti akan tumbuh sebagai anak berkecerdasan rendah.

Suami Zou mendukung dokter, dan meminta Zou menggugurkan kandungan.

Ia mengatakan, anak itu nantinya akan menjadi aib keluarga.

Tapi Zou mengambil langkah mengejutkan.

Ia bersikeras melahirkan Ding Ding.

Bahkan, ia akhirnya menceraikan suaminya.

Suaminya itu dinilai tak punya rasa cinta dan hati nurani sama sekali.

Untuk membesarkan anaknya, Zou bekerja di banyak tempat sekaligus.

Ia menjadi agen asuransi, sekaligus bekerja di sebuah perguruan tinggi.

Dia waktu senggangnya, Zou dengan telaten membawa Ding ke terapi.

Zou juga megajarkan anaknya itu sejumlah permainan yang melatih kecerdasan, seperti puzzle.

Zou bersikeras, entah bagaimana caranya, anaknya juga bisa belajar seperti manusia lainnya.

Ia juga melatih Ding dengan keras.

Sebagai contoh, Ding tak bisa makan menggunakan sumpit karena saraf tangan dan otaknya sangat lemah.

Keluarga Zou memaklumi hal itu, tapi tidak dengan Zou.

Ia terus mengajar Zou agar bisa makan dengan sumpit.

“Aku tidak mau dia malu dengan kekurangan yang dia miliki,” kata Zhou.

“Karena dia punya kemampuan fisik dan mental, aku sangat keras mendidik agar dia bisa belajar,” kata Zou.

Hasil jerih payah Zou membesarkan Ding Ding dibalas Tuhan.

Ding Ding (kiri) bersama ibunya, Zhou.

Dia lulus dengan gelar sarjana dari Teknik Lingkungan Peking University China pada 2011.

Lalu melanjutkan S2 di jusursan Hukum Internasional.

Catatan pendidikan Ding tak berhenti.

Dia akhirnya diterima di universitas paling bergengsi sedunia, Harvard University !

Ding Ding mengaku sangat merindukan ibunya saat berkuliah di Harvard.

Dia menyebut, ibunya adalah guru spiritual terbaik baginya.

Kisah Ibu ini bisa dijadikan inspirasi untuk para ibu dan calon ibu di jaman sekarang.

Yang harus kita yakini adalah Tuhan tidak menyiptakan sesuatu tanpa manfaat sekalipun ia menciptakanya dengan berbagai kekurangan.

Lalu,bagaiamana komentar anda sobat VIRALABIS?

 

 

Ada-ada Saja!! Ini yang dilakukan Sandiaga Uno saat Melakukan Fitting Baju Dinas DKI Jakarta..Jangan Kaget

Pilgub di DKI Jakarta beberapa waktu lalu sangat menyita perhatian baik bagi warga Jakarta maupun warga lainya dari luar kota Jakarta. Semua yang berbau Pilgub pada waktu itu sempat menjadi viral dan mengundang respon negatif dan postif dari berbagai kalangan.

 

Tidak jauh berbeda kali ini, Pose foto sesi pemotretan fitting baju dinas dari Wagub terpilih DKI  pun menjadi barang hangat yang menjadi perbincangan pada  akhir-akhir ini. Hal itu dimulai ketika Wagub DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno kembali memamerkan jurus bangau terbang saat fitting baju dinas dan pemotretan menjelang pelantikannya. Jurus ini dulu kerap dipamerkan Sandiaga saat berkampanye menyapa warga.

“Ini buat saya pribadi pertama kali pakai-pakai seragam, pakai baju dinas,” ujar Sandiaga di Jalan Tirtayasa II No 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

Sandiaga mengaku terakhir kali mengenakan seragam saat duduk di bangku SMA. “Ini bajunya satu, pakaian dinas, ada batik Korpri, nggak membayangkan pakai seragam lagi, terakhir pakai seragam waktu SMA,” imbuhnya.

Ini adalah pose bangau yang menjadi sorotan saat Wagub DKI Terpilih menjalani proses fitting baju dinas.

 

Sandiaga Uno akan di lantik menjadi wakil gubernur DKI Jakarta pada hari Senin,16 Oktober 2017.Dalam wawancaranya pada hari itu Sandiaga Uno juga mengharapkan pelantikanya berjalan lancar dan aman.

Bagaimana komentar anda netizen?

Mari kita pandang positif segala sesuatunya selama masih berada dalam batas norma dan aturan yang berlaku.

Lebih baik kita hindari perdebatan dari hal-hal sepele seperti ini,agar kedepanya tercipta suasan kondusif di DKI Jakarta atau daerah lainya di Indonesia.

Dan mari kita dukung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru agar mampu melaksanakan tugas dan menepati semua janji-janji kampanyenya.

 

Begini Kelanjutan Hubungan Ayu ting-ting dengan Luna Maya..Gak Nyangka Segitunya!

Luna Maya, aktris cantik yang sempat memiliki masalah dengan aktris lainya yaitu Ayu Ting-ting ‘dipaksa’ buka suara tentang kelanjutan hubungan keduanya.

Setelah beberapa waktu lalu masalahnya meredam,Aktris dari film “Filosofi Kopi 2”  ‘dipaksa’ lagi berbicara didepan umum tentang hubunganya dengan Ayu ting-ting setelah di undang di sebuah acara yang pandu oleh Uya Kuya.

Luna Maya mulai membeberkan semuanya saat sesi Hipnotis yang dilakukan Uya Kuya.

Diambil dari akun Instagram,akun @dramakuin memposting cuplikan video Luna Maya dengan mata terpejam.

Pada video tersebut, Uya Kuya melontarkan bebrapa pertanyaan ke Luna Maya bagaimana hubungan antara Luna Maya dengan Ayu Ting Ting.

Uya Kuya memberi pertanyaan kepada Luna Maya seputar hubungannya dengan Ayu Ting Ting

Dan jawabanya sungguh tidak terduga!

Berikut jawaban dari Luna Maya tentang hubungannya dengan Ayu ting-ting

“Ya kalau dibilang baik sih ya udah biasa aja sih.Cuman ya kayak ngerasa ada yang ngeganjel aja,” ujar Luna Maya.

Sebetulnya apa sih yang masih mengganjal dari Ayu Ting Ting?” tanya Uya Kuya.

Ya cara dia aja gitu.Kalau waktu ketemu, kayak nggak ada apa-apa.Sedangkan kalau orang dewasa, kalau ada masalah ya harusnya kalau pada saat ketemu ya datengin ajak ngomong.” lanjut Luna Maya.

Dari cuplikan video unggahan akun instagram @dramakuin, tampak beragam reaksi netizen menanggapi postingan tersebut.

“Perhatikan kata-kata Luna. Secara orang dewasa harusnya minta maaf, tapi malah biasa-biasa aja kayak gak ada apa-apa. Gitu kata Luna. Persis sama yang kuin jaer lakuin tuh sama laki orang. Menurut dia tuh biasa-biasa aja rebut laki orang. Tunggu aja lu dapat karma. Allah gak tidur pok. Tinggal tunggu waktu aja kapan karma lu berlaku. Jangan takabur sekarang di atas, besuk-besuk siapa yang tau lu bakal nyungsep se-nyungsep-nyungsepnya akibat kelakuan lu sendiri. Kita tonton saja kawan-kawan yang masih memiliki hati. Oke,” tulis akun @vildawardhani.

“Ayu Ting Ting gak punya attitude keliatan banget,” timpal akun @kimikiyut.

“@ayutingting92 Ya Allah Ayu kamu orangnya kok super duper jahat sih, Yu. Istighfar Yu ya Alloh masih punya rasa takut sama Tuhan gak sih, Yu. Jangan karena rejeki lu lancar dan lu merasa udah kayak saat ini lu jadi sok-sokan gak butuh sahabat. Inget Yu semua manusia itu saling membutuhkan. Dulu waktu kamu baru jadi artis, ku kira kamu orangnya baik ternyata aku salah menilai kamu udah menyakiti hati beribu ribu orang @raffinagita1717 @lunamaya @inijedar @inul.d @zaskia_gotix,” timpal akun @thyaymail.coma.

“Heran kok bisa ya japok jadi artis termahal katanya. Papan atas katanya. Tapi bad attitude,” tulis akun @novareza27.

Komentar-komentar pedas diatas bukanlah yang pertama kalinya dilontarkan oleh para netizen kepada Ayu ting-ting, masih banyak gosip-gosip mirip yang menerpa aktris tersebut yang tentunya  memancing komentar-komentar buruk dari para netizen.

Sebenarnya permasalahan seperti ini tidak perlu di umbar di khalayak umum,namun karena persaingan rating yang cukup ketat di pertelevisian Indonesia membuat semuanya menjadi ‘asyik’ untuk di umbar dan diperlihatkan.

Bagaimana komentar kalian warganet?

 

 

 

Ini yang dilakukan Setya Novanto setelah Dia Bebas dari Kasus Mega Korupsi dan Penyakit Komplikasi! Super Sekali..

 

Bak di berikan mukjizat,Setya Novanto yang sudah di diagnosis penyakit komplikasi beberapa minggu lalu kini sudah sehat dan bisa beraktifitas seperti biasa.Sejumlah agenda kegiatan sudah disiapkan Setya Novanto untuk dihadiri pada bulan ini.

Sejumlah kegiatan yang sudah diikuti Novanto misalnya pertemuan internal bersama DPD I se-Indonesia pada Jumat (6/10/2017) lalu di bilangan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat DPP Partai Golkar, Roem Kono menuturkan, kondisi kesehatan Novanto saat itu belum sepenuhnya pulih.

“Jumat malam ya. Ketua umun masih dalam keadaan kurang sehat tapi karena ini permintaan dan undangan dari para Ketua DPD 1,” ujar Roem di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Novanto juga sempat menjelaskan situasi dan kondisi partai serta sejumlah kebijakan yang diambil dalam rangka konsolidasi partai.

Di samping itu, Novanto juga menerima keluhan-keluhan dari daerah. Keluhan yang disampaikan menyangkut keorganisasian di daerah hingga revitalisasi kepengurusan.

“Ketua umum menjelaskan itu bahwa revitalisasi memang sudah menjadi rencana lama, bukan sekarang,” tutur Roem.

Novanto juga akan mengumumkan susunan kepengurusan baru hasil revitalisasi. Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, susunan tersebut akan diumumkan dalam satu atau dua hari ke depan.

Kesibukan Novanto di kegiatan partai akan dilanjutkan pada rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Golkar. Pada 19 Oktober Golkar akan melangsungkan seminar kebangsaan. Rangkaian acara berlanjut pada 20 Oktober, yakni acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan upacara serta tumpengan bersama anak yatim.

“Ketum pasti hadir. Dia inspektur upacara,” kata Idrus.

Puncak perayaan HUT Golkar akan dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan dengan penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas)

“Puncak HUT dilakukan di Makassar. Kami perkirakan tanggal 28, 29,” kata dia.

Setya Novanto telah menjadi fenomena di berbagai media sosial dan berita nasional. Perkara Kasus Mega korupsi E-KTP yang dihentikan dan kesembuhanya yang secara mendadak  itu masih hangat di perbincangkan oleh  para warganet sampai saat ini.

Bagaimana komentar anda Netizen?

Gak Nyangka! ini Pernyataan Legenda Club Borussia Dortmund untuk Sepak Bola Indonesia di Masa Depan

Legenda sepakbola Jerman Karl-Heinz Riedle mengaku tidak mengetahui tentang perkembangan sepakbola Indonesia. Dia hanya mengetahui akan nasib kelam sepakbola Indonesia yang sempat dihukum oleh FIFA.

Seperti diketahui sepakbola Indonesia sempat dirundung oleh awan hitam. Terlebih saat FIFA sebagai induk sepakbola dunia menghukum Indonesia di tahun 2015 lalu.

FIFA seakan mengucilkan sepakbola Indonesia akibat konflik yang terjadi antara PSSI dengan Kemenpora. Hal ini pun ternyata diketahui oleh insan sepakbola dunia, tak terkecuali legenda Timnas Jerman, Karl-Heinz Riedle.

“Saya memang tidak begitu familiar dengan sepakbola Indonesia. Saya tahu kalian (Indonesia) memiliki banyak masalah di masa lalu yang berunjung pada sanksi (FIFA),” ucap Heinz Riedle di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (10/10/17).

Meski buta terhadap kekuatan dan perkembangan seapkbola Indonesia, pemain yang sempat membawa Jerman menjuarai Piala Dunia tahun 1990 silam ini menaruh keyakinan akan kemajuan sepakbola Indonesia. Baginya sepakbola Indonesia memiliki masa depan cerah.

“Itulah yang saya dengar. Tapi mudah-mudahan (sepakbola Indonesia) punya masa depan yang cerah. Seperti yang kita tahu, bibit-bibit muda berbakat,” tutup dia.

Karl Heinz Riedl sendiri memang tengah berada di Indonesia. Keberadaan pemain yang juga legenda Borusia Dortmund ini sebagai rangkaian tur Piala DFB-Pokal Jerman pada 7 hingga 11 Oktober.

 

 

Bukan karena Mengantuk! ini Alasan yang di Curigai sebagai Penyebab Tingginya Angka Kecelakaan di Kalangan Remaja..Gak Terduga!

Bagi para remaja khususnya di Indonesia,kendaraan pribadi masih jadi pilihan utama untuk bepergian,baik itu ke sekolah,ke tempat les,hangout dan kegiatan lainya.Alasannya sudah tidak asing di lagi, selain alat transportasi umum yang masih belum nyaman dan aman,akses untuk mendapatkan alat transportasi umum juga susah di dapat.

Dengan jalanan yang makin macet di mana-mana,sebagian dari remaja Indonesia memilih untuk menggunakan sepeda motor untuk berpergian.Bahkan sepeda motor ini sudah menjadi alat transportasi favorit yang digunakan untuk pergi ke sekolah karena lebih hemat bensin dan waktu.

Kalau kamu salah satu orang yang memilih menggunakan alat transportasi pribadi, apalagi menyetir sendiri, sebaiknya lebih waspada ya, Karena ternyata menurut Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, dari Januari hingga Oktober 2017, kecelakaan lalu lintas di Indonesia yang melibatkan para pengendara pemula yang rata-rata masih bersekolah, dan jumlahnya masih cukup tinggi.

Sebanyak sekitar 45.205 kejadian kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia sebanyak 9.034 jiwa, korban luka berat sebanyak 6.357 orang, dan korban luka ringan sebanyak 44.157 orang.

Fakta yang mengejutkan adalah jumlah kecelakaan lalu lintas banyak terjadi saat waktu berangkat dan pulang sekolah.Antara pukul 06:00 sampai 11:59 yaitu sebanyak 11.976 kecelakaan dan 12:00 sampai 17:59 sebanyak 11.626 kejadian kecelakaan.

Usia korban kecelakaan juga termasuk pengendara dalam usia sekolah, Yakni paling banyak berusia 15 sampai 19 tahun sebanyak 8.880 jiwa dan usia 20 sampai 24 tahun sebanyak 8.404 jiwa.

 

Sebanyak 45.023 orang pelajar atau mahasiswa yang mengalami kecelakaan pada jangka waktu sepuluh bulan tersebut. Jika dilihat berdasarkan pendidikan korban, pelajar SLTA sederajat yang menjadi korban kecelakaan adalah 48.533 jiwa, sedangkan untuk SLTP sederajat sebanyak 10.652 jiwa.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas pada remaja ini dicurigai karena kurang patuh pada peraturan berlalu lintas dan etika berkendara yang kurang baik. Agar tak jadi korban kejadian serupa, sebaiknya kita mulai belajar dewasa dalam berlalu lintas dan mulai mematuhi peraturan yang berlaku.

Bagi pengendara kendaraan bermotor khususnya kalian yang masih remaja,kurangi ego saat di jalanan,karena nyawa orang lain juga sangat bergantung kepada bagaimana cara kalian mengendarai sepeda motor di jalanan.

Baca berita Viral lainya di viralabis.com

 

 

Wow! Wanita Tua ini Berani Menolak Pemberian Sepeda dari Pak Jokowi..ini Reaksi dari Pak Jokowi!

Banyak momen yang paling ditunggu ketika Presiden Ir.Jokowi sedang berkunjung ke daerah-daerah di Indonesia,namun ada satu salah satu momen yang paling ditunggu oleh masyarakat yaitu saat presiden berbagi sepeda gratis.

Namun hal yang tidak biasa terjadi. Mbah Munijah (80), seorang penerimaProgram Keluarga Harapan (PKH) di Semarang.Dia telah menolak pemberian sepeda dari Presiden Jokowi.

Wow,kira-kira kenapa ya?

Momentum itu terjadi di sela kehadiran Presiden dalam penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Provinsi Jateng, di SMAN 1 Kota Semarang, Senin (9/10/2017).

Saat menyampaikan pidato sambutan di depan masyarakat, Jokowi meminta salah seorang penerima PKH naik ke panggung, terutama yang berusia di atas 70 tahun. Seorang bernama Munijah pun maju ke depan.

Dalam dialog antara Jokowi dengan Munijah, Jokowi mengawalinya dengan menanyakan uang dari PKH akan digunakan untuk apa dan seterusnya.

Artone damel tumbas nopo? (Uangnya buat beli apa),” tanya Jokowi.

“Tumbas beras, bumbu pawon sak komplite, minyak, gendis, teh, kopi, brambang (Beli beras, bumbu dapur yang komplit, minyak, gula, teh, kopi, bawang merah),” jawab Munijah.

Presiden kemudian bertanya.

“Mbah, siapa nama saya?”

“Jokowi, Pak Jokowi to,” jawab Munijah kemudian.

“Komplitnya siapa?” sahut Jokowi.

Mboten ngertos (tidak tahu),” ucap Munijah.

Lanjutane mboten saget (lanjutannya tidak bisa)?” tanya Jokowi lagi.

Mboten, Joko sinten nggih? (Tidak bisa, Joko siapa ya),” jawab Munijah.

“Saya tanya ke Mbah kok malah balik tanya,” celetuk Jokowi bercanda.

Usai dialog tersebut, Munijah kemudian dipersilakan turun dari panggung untuk kembali ke kursi undangan.

“Mbah, tadi ke sini apa enggak pakai sandal?” tanya Jokowi.

Saat akan naik panggung, Munijah terlebih dahulu melepas sandal jepitnya. Namun ketika akan kembali, dia lupa tak mengenakannya lagi.

Mbah, njenengan kersa sepeda, mboten? (Mbah, anda mau sepeda apa tidak?),” ujar Jokowi.

Seketika dijawab Munijah.

Mboten.

Heh, mboten? Nggih mpun nek mboten. (Hah tidak? Ya sudah kalau tidak mau),” ungkap Jokowi.

 

Nek kangge putune nggih purun (kalau yang pakai cucu, boleh),” jawab Munijah.

Nggih mpun, nih sepedane (iya sudah, ini sepedanya),” kata Jokowi disambut tawa dan tepuk tangan ribuan pelajar dan masyarakat penerima PKH yang hadir.

Ternyata Mbah Munijah bukan menolak pemberian sepeda dari Pak Jokowi,tetapi dia menginginkan sepedanya agar bisa dipakai cucunya dan pada saat itu juga presiden memberikan hadiah sepedanya kepada Mbah Munijah untuk di bawa pulang dan diberikan ke cucunya.

Pada acara itu, Pak Jokowi juga didampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk membagikan KIP dan PKH pada perwakilan penerima.

Gimana Netizen?

Ada-ada saja kan kejadian unik yang terjadi saat Pak Jokowi saat sedang berbagi sepeda gratis

ke masyarakat.

 

Cek artikel menarik lainya hanya di viralabis.com