5 Kebiasaan Buruk Ketika Bangun Tidur, Kamu Wajib Tahu!

20

Halo, Netizen Viral Abis!

Kebiasaan Buruk Bangun tidur di pagi hari adalah awal untuk memulai segala aktivitas. Biasanya ketika pagimu menyenangkan maka kamu akan menjalani hari-hari dengan menyenangkan pula. Maka tak heran apabila satu pagi adalah kunci untuk satu hari.

Ada banyak sekali hal yang bisa membuat pagimu menyenangkan. Seperti dengan melakukan rutinitas pagi yang baik ketika kamu baru bangun dari tidurmu.

Namun, kebanyakan dari kita justru melakukan kebiasaan-kebiasaan yang bisa mengganggu tubuh dan mood kamu, seperti kebiasaan buruk setelah bangun tidur. Jika kebiasaan ini dilakukan terus-menerus maka kamu tidak akan pernah merasakan pagi yang nyaman dan damai. kebiasaan buruk di pagi hari sangat berdampak bagi kesehatan dan produktifitas kalian,  Kalau begitu kebiasaan apa saja ya yang perlu kamu hindari ketika bangun tidur. Yuk simak kebiasaan buruk bangun tidur agar bangun tidur tetap segar, Netizen Viral Abis!

1. Kebiasaan Buruk Menekan Tombol Snooze

Kebiasaan Buruk Mematikan Alarm Telepon
Mematikan Alarm Telepon

Hampir semua orang mengaktifkan alarm untuk bangun pagi Namun nyatanya hampir semua orang malah menekan tombol snooze. Dan kembali tidur dengan alasan sebentar lagi alih-alih kamu bangun pagi dengan keadaan segar kamu justru akan bangun dalam keadaan lesu.

Hal ini dikarenakan kamu terbangun berkali-kali dan mengganggu periode tidur Rapid Eye Movement  (REM) dan tahukah kamu jika hal ini terjadi terus-menerus kamu bisa mengalami masalah kesehatan mental seperti rusaknya mood juga mengalami gangguan metabolisme tubuh.

2. Langsung Asik Buka WhatsApp dan Media Sosial

Kebiasaan Buruk Asik Bersocial Media
Asik Bersocial Media

Kelihatan sepele tapi jika dilakukan terus-menerus alih-alih langsung beranjak dari tempat tidur kamu akan semakin terbuai dan lupa waktu. Padahal waktu bangun tidur adalah waktu kamu untuk mempersiapkan pikiran jiwa dan ragamu untuk menjalani hari. Yok bangun dulu buka WhatsApp dan sosmed nya nanti dulu

3. Tidak Minum Air Putih

Viral Abis - Lupa Minum Air Putih
Lupa Minum Air Putih

Banyak alasan untuk tidak minum air putih saat baru bangun dari tidur. Ada yang karena lupa akhirnya jadi kebiasaan atau karena alasan rasanya tidak enak.

Padahal kebiasaan ini berfungsi untuk menggantikan cairan yang hilang pada saat tidur dan akan menyegarkan badan sehingga lesu dan lelah saat bangun tidur akan hilang. Tidak percaya? Ayo buktikan.

4. Bermalasmalasan Di Kasur

Viral Abis - Malas Merapikan Tempat Tidur
Malas Merapikan Tempat Tidur

Kebanyakan dari kita pasti malas merapikan tempat tidur apalagi ketika kamu dihadapkan dengan hari-hari yang sibuk. Bisa-bisa sampai kamu mau tidur lagi selimut dan bantalmu masih berantakan.

Padahal kebiasaan ini harus kamu basmi sedini mungkin karena tempat tidur yang rapi bisa menjadi pendorong suasana hati, lho.

5. Melewatkan Waktu Sarapan

Viral Abis - Tidak Sempat Sarapan
Tidak Sempat Sarapan

Alasan yang sering digunakan untuk meninggalkan sarapan adalah karena kamu terburu-buru berangkat kerja atau kuliah. Padahal sarapan sangat penting bagi tubuhmu juga kinerja otakmu.

Sarapan dengan makanan yang bergizi akan membuat otak lebih mudah berkonsentrasi dan fokus sehingga hari-harimu akan jauh lebih bertenaga dan produktif.

Jika Netizen Viral Abis ingin menjalani hari dengan semangat, lebih produktif dan sukses di kemudian hari. Mulailah hindari 5 kebiasaan buruk ketika bangun tidur ini. Jika bukan Netizen Viral Abis sendiri, siapa lagi?

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.