Cara Mudah Cek Nomor Indosat Masih Aktif Atau Tidak

1,069

Cek Nomor Indosat Masih Aktif Atau Tidak – Sangat mudah untuk mengetahui nomor Indosat masih aktif atau tidak. Jika kalian memiliki banyak nomor Indosat IM3 tetapi kalian lupa untuk memeriksa apakah nomor itu masih aktif atau tidak. Bahkan jika kalian ingin menggunakan kartu Indosat ooredoo lagi, kalian harus tahu cara cek nomor Indosat kalian masih aktif atau tidak sebelum memakainya.

Cek Nomor Indosat Masih Aktif Atau Tidak
Cek Nomor Indosat Masih Aktif Atau Tidak

Bisanya kartu Indosat dan kartu dari operator lain pasti memiliki masa aktif dan masa tenggang tertentu. Jika nomor kartu Indosat kalian sudah melebihi masa tenggang bisa di pastikan nomor kalian hangus dan tidak bisa digunakan lagi. Lah kok ga bisa di gunakan lagi? Kalian jangan khawatir simak Cara Mengaktifkan Nomor Indosat Yang Sudah Hangus.

cara cek masa aktif indosat

Kalian yang punya banyak nomor Indosat dan kebetulan banget lupa masa aktif, jangan panikk sebab kalian bisa melakukan beberapa cara mudah Cek Nomor Indosat Masih Aktif Atau Tidak yang sudah di rangkum oleh tim ViralAbis. Pensaran dengan caranya? Yuk simak tutorialnya:

Cara Cek Nomor Indosat Masih Aktif Atau Tidak

Cek Masa Aktif Indosat Melalui Kode Dial Telepon

Cara untuk mengetahui nomor Indosat Ooredoo kamu masih aktif atau tidak bisa juga menggunakan kode dial number, berikut langkah-langkahnya:

Metode Pertama

  1. Hubungi atau panggil *123#
  2. Tunggu hingga muncul jendela pop up
  3. Setelah muncul akan terlihat masa aktif nomormu hingga waktu kapan
  4. Jika hanya muncul sisa pulsa, pilih menu Info
  5. Pilih pilihan yang ada untuk melihat info status masa aktif kartumu
  6. Selesai

Metode Kedua

  1. Buka aplikasi Telepon di HP.
  2. Hubungi *123#.
  3. Tunggu proses berlangsung.
  4. Nanti muncul jendela pop up yang menampilkan sisa pulsa serta masa aktif nomor Indosatmu sampai kapan.
  5. Selesai.

Cek Masa Aktif Indosat Melalui Operator

Cara kedua yaitu dengan menghubungi langsung operator Indosat. Caranya cukup mudah dengan menghubungi operator Indosat di nomor 185. Untuk berjaga-jaga, siapkan kartu identitas seperti KTP atau SIM karena biasanya ditanyakan oleh pihak operator untuk validasi data.

Cek Masa Aktif Indosat Melalui SMS

Cara ketiga yaitu dengan memanfaatkan SMS. Jadi ini adalah cara untuk mengetahui status peket Indosat yang masih aktif atau tidak. Namun terkadang di SMS juga menampilkan masa aktif kartu Indosat. Simak berikutini cara cek masa aktif melalui SMS:

  1. Buka aplikasi kirm pesan SMS di HP.
  2. Ketik: USAGE atau STATUS lalu kirim ke 363.
  3. Tunggu hingga operator membalas SMS.
  4. Jika sudah dibalas, nanti ada SMS informasi masa aktif paket Indosat kamu atau masa aktif kartu Indosatmu juga.

Cek Masih Aktif Melalui Aplikasi

Cara keempat yaitu melalui Aplikasi MyIM3. Perlu kalian ketahui dahulu ya guys, aplikasi ini hanya bisa digunakan jika nomor kalian sudah didaftarkan pada aplikasi ini. Dengan begitu kalian bisa menggunakan aplikasi myIM3. Jika belum terdaftar kalian bisa skip cara ini.

Caranya adalah:

  1. Download aplikasi MyIM3 di Play Store atau App Store.
  2. Buka Aplikasi MyIM3 di ponsel dan daftarkan nomor Indosat Anda.
  3. Jangan lupa buat kata sandi, dan masukkan kode verifikasi yang terkirim melalui SMS. Terakhir, lakukan login pada aplikasi MyIM3.
  4. Setelah masuk, Anda bisa bisa melihat informasi nomor, jumlah pulsa, jumlah kuota internet, serta info lainnya.

Cek Masih Aktif Melalui Customer Service

Cara kelima yaitu melalui Layanan Customer Service Indosat, Layanan ini tersedia 24 Jam Nonstop yang bisa membantu kalian kapan saja dan dimana saja. Caranya cukup mudah dengan menghungi nomor 100 jika nomor kalian Indosat Prabayar seperti Mentari dan IM3 Ooredoo. Jiko kalian termasuk pelanggan Indosat pascabayar seperti Matrix Ooredoo kalian bisa menghubungi nomor 111.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan Seputar Operator Indosat

Berapa lama masa aktif nomor Indosat?

Apabila Anda isi ulang pulsa Indosat dengan voucher fisik, maka maksimum akumulasi masa aktif kartu adalah 90 hari. Berbeda jika Anda melakukan isi ulang pulsa selain dengan voucher seperti beli di di E-Commerce, maka Anda bisa mendapat masa aktif lebih dari 90 hari.

Apa yang terjadi jika masa aktif kartu indosat habis?

Jika masa aktif kartu Indosat sudah habis dan tidak diperpanjang setelah melewati masa tenggang, maka dengan otomatis kartu akan terblokir. Solusinya adalah ganti kartu dan nomor yang baru.

Apakah bisa isi pulsa saat kartu sudah lewat masa tenggang?

Masa tenggang kebanyakan kartu SIM di Indonesia adalah 30 hari. Dalam waktu ini, Anda bisa melakukan isi ulang pulsa untuk memperpanjang umur layanan.

Apakah bisa mengaktifkan nomor Indosat yang Hangus?

Bisa, Kalian bisa meminta mengaktifkannya kembali ke Gerai Indosat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.