LAMPIRAN DAFTAR PINJAMAN ONLINE ILEGAL OJK

212


Satgas Waspada Investasi (SWI) kembali mengungkapkan temuan 85 platform pinjaman online (pinjol) ilegal hingga bulan Februari 2023. Jumlah ini menambah daftar panjang pinjol tidak resmi yang telah ditutup sejak tahun 2018, mencapai angka 4.567. Ketua SWI, Tongam L Tobing, menjelaskan bahwa mereka melakukan crawling data untuk memantau dan mengumpulkan informasi terkait pinjol dan investasi ilegal. Proses crawling dilakukan melalui big data center aplikasi Waspada Investasi. Dengan data yang terkumpul, langkah pemblokiran dilakukan terhadap situs, website, atau aplikasi yang terindikasi bermasalah.

Bahaya Pinjol Ilegal
Bahaya Pinjol Ilegal

Tak hanya itu, SWI juga akan melaporkan informasi yang ditemukan kepada Bareskrim Polri guna tindakan penegakan hukum yang lebih lanjut. Sebagai masyarakat, kita juga diimbau untuk melakukan pemeriksaan terhadap legalitas perusahaan pinjol sebelum mengajukan pinjaman. Dengan demikian, kita dapat melindungi diri kita sendiri dari potensi kerugian akibat penyalahgunaan pinjaman online ilegal.

Kami terus berkomitmen untuk memberikan informasi yang penting dan membantu masyarakat dalam menjaga keuangan mereka. Bersama-sama, mari kita ciptakan lingkungan pinjaman online yang aman dan terpercaya.

DAFTAR PINJAMAN ONLINE ILEGAL

Downlaod Lampiran Daftar Pinjaman Online Ilegal 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.