Simak Simulasi Bunga Pinjaman Adakami Agar Tidak Boncos

179

Adakami adalah platform pinjaman uang online yang memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah menjadi solusi finansial yang terpercaya di Indonesia. Platform ini menawarkan kemudahan akses dan proses cepat, serta memberikan berbagai pilihan pinjaman dengan suku bunga yang kompetitif.

Simulasi Bunga Pinjaman Adakami Agar Tidak Boncos
Simulasi Bunga Pinjaman Adakami Agar Tidak Boncos

Bunga Pinjaman Adakami

Bunga pinjaman merupakan bagian penting yang harus dipahami ketika mengajukan pinjaman dari platform Adakami. Berdasarkan informasi yang diberikan dari berbagai sumber, berikut adalah penjelasan mengenai “Bunga Pinjaman Adakami”:

Adakami merupakan perusahaan fintech yang beroperasi di Indonesia dan telah mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menyediakan layanan pinjaman secara daring. Platform ini menawarkan berbagai jenis pinjaman dengan suku bunga yang berbeda-beda, antara lain:

  1. Bunga Pinjaman Harian:
    • Bunga harian untuk pinjaman dengan angsuran harian berkisar antara 0,1% hingga 0,13%.
    • Total bunga bulanan berkisar antara 3% hingga 4%.
  2. Bunga Pinjaman Cicilan:
    • Bunga flat bulanan untuk pinjaman dengan angsuran bulanan sebesar 3%.

Penting untuk diingat bahwa selain suku bunga, Adakami juga membebankan biaya layanan sebesar 1,42% dari total pinjaman, yang dapat meningkat hingga 50% tergantung pada kebijakan platform. Adakami menawarkan dua jenis pinjaman, yaitu pinjaman harian dan pinjaman cicilan dengan batas maksimal pinjaman sebesar Rp80.000.000.

Tenor Pinjaman Adakami

  1. Tenor Pinjaman Harian dan Bulanan:
    • Adakami menawarkan pinjaman dengan tenor harian dan bulanan.
    • Tenor harian mencakup pilihan tenor antara 1 hingga 28 hari.
    • Tenor bulanan mencakup pilihan tenor antara 3 hingga 12 bulan.
    • AdaKami memberlakukan bunga harian sebesar 0,3% hingga 0,5% berdasarkan tenor yang dipilih.
  2. Tenor Pinjaman Cicilan:
    • Untuk pinjaman dengan cicilan, Adakami menyediakan pilihan tenor antara 91 hingga 180 hari.
    • Adakami mengenakan bunga harian sebesar 0,5% dan biaya administrasi sebesar Rp 50.000.
  3. Peningkatan Batas Pinjaman:
    • Platform Adakami memungkinkan peningkatan batas pinjaman secara bertahap untuk pengguna dengan riwayat kredit yang baik.
    • Pinjaman harian tersedia hingga Rp 3.000.000, sedangkan pinjaman cicilan tersedia hingga Rp 10.000.000.
  4. Biaya Layanan:
    • Adakami mengenakan biaya layanan sebesar 1,42% dari jumlah pinjaman.
  5. Batas Minimum Pinjaman:
    • Batas minimum pinjaman yang dapat diajukan adalah Rp 200.000.

Pilihan tenor yang beragam memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan jangka waktu pembayaran sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial mereka. Adakami juga menawarkan bunga harian yang relatif rendah, membuatnya menjadi pilihan yang menguntungkan dibandingkan dengan platform lain.

Simulasi Bunga Pinjaman Adakami

Adakami adalah platform pinjaman uang online yang memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah menjadi solusi finansial yang terpercaya di Indonesia. Platform ini menawarkan kemudahan akses dan proses cepat, serta memberikan berbagai pilihan pinjaman dengan suku bunga yang kompetitif.

1. Simulasi Pinjaman Harian

  • Bunga Harian: 0,1% – 0,13%
  • Total Bunga Bulanan: 3% – 4%

Contoh: Jika Anda meminjam Rp4.000.000 dengan tenor 30 hari, maka total bunga yang harus Anda bayar adalah sekitar Rp120.000 – Rp160.000.

2. Simulasi Pinjaman Cicilan

  • Bunga Flat Bulanan: 3%

Contoh: Jika Anda meminjam Rp4.000.000 dengan tenor 6 bulan, maka total bunga yang harus Anda bayar adalah sekitar Rp720.000.

3. Biaya Layanan

Selain suku bunga, Adakami juga mengenakan biaya layanan sebesar 1,42% dari jumlah pinjaman. Jadi, jika Anda meminjam Rp4.000.000, biaya layanan yang harus Anda bayar sekitar Rp56.800.

4. Batas Maksimal Pinjaman

Adakami memberikan batas maksimal pinjaman hingga Rp10.000.000 untuk pengguna dengan skor kredit yang baik.

Catatan Penting:

  • Adakami menekankan pentingnya membayar pinjaman tepat waktu untuk menghindari denda keterlambatan.
  • Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan Anda telah mempertimbangkan dengan matang kemampuan untuk membayar kembali pinjaman sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan untuk membaca dan memahami dengan cermat seluruh persyaratan dan ketentuan yang berlaku, termasuk tenor yang dipilih dan biaya yang akan dikenakan. Pastikan juga untuk memperhitungkan kemampuan untuk membayar pinjaman secara tepat waktu.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai tenor pinjaman Adakami dan ketentuan lainnya, disarankan untuk mengunjungi situs resmi Adakami atau menghubungi layanan pelanggan mereka.

Pertanyaan Yang Sering Di Tanyakan

Berapa Bunga yang Dikenakan pada Pinjaman Adakami?

Bunga yang dikenakan pada pinjaman Adakami bervariasi tergantung pada jenis pinjaman dan tenornya. Untuk pinjaman harian dengan tenur 14, 21, atau 28 hari, bunga harian berkisar antara 0.1% hingga 0.13% per hari (sekitar 3-4% per bulan). Sedangkan untuk pinjaman cicilan dengan tenur 3, 6, atau 12 bulan, bunga bulanan tetap sebesar 3%. Namun, perlu diingat bahwa bunga tersebut dapat mencapai maksimum 36% per tahun.

Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman Adakami dengan Tenor yang Diinginkan?

Untuk mengajukan pinjaman dengan tenor yang diinginkan, Anda dapat mengunduh aplikasi Adakami dan mengikuti proses pendaftaran yang telah disediakan. Pastikan untuk mengisi data pribadi dengan benar dan menyertakan foto KTP serta verifikasi wajah sesuai permintaan. Setelah pengajuan diajukan, Anda akan menunggu proses penilaian dan persetujuan pinjaman. Jika pinjaman disetujui, Anda dapat memilih tenor yang diinginkan dari opsi yang telah disediakan.

Bagaimana Cara Melihat Status Pinjaman Saya di Adakami?

Untuk melihat status pinjaman Anda di Adakami, Anda dapat menggunakan fitur notifikasi dalam aplikasi. Cek secara berkala notifikasi pada aplikasi untuk memperoleh informasi terkini mengenai status pinjaman Anda, termasuk proses persetujuan dan tanggal jatuh tempo pembayaran.

Apakah Ada Batasan Maksimal Tenor Pinjaman Adakami?

Ya, Adakami menyediakan batasan maksimal tenor pinjaman tergantung pada jenis pinjaman yang Anda pilih. Tenor untuk pinjaman harian biasanya adalah 14, 21, atau 28 hari, sedangkan untuk pinjaman cicilan dapat mencapai 3, 6, atau 12 bulan. Pastikan untuk memilih tenor yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pembayaran Anda.

Apakah Ada Syarat Khusus untuk Mengajukan Pinjaman di Adakami?

Ya, terdapat syarat khusus untuk mengajukan pinjaman di Adakami. Anda harus berusia antara 18 hingga 60 tahun dengan penghasilan tetap dan memiliki nomor telepon yang aktif. Selain itu, Anda perlu melengkapi data pribadi, foto KTP, dan verifikasi wajah sesuai prosedur yang ditentukan. Pastikan untuk memenuhi semua syarat yang diminta sebelum mengajukan pinjaman.

Bagaimana Cara Mengetahui Besar Pinjaman yang Dapat Saya Ajukan di Adakami?

Besar pinjaman yang dapat Anda ajukan di Adakami ditentukan oleh sistem penilaian kredit Adakami. Jumlah pinjaman awal akan dipengaruhi oleh nilai kredit Anda. Jika Anda memiliki riwayat kredit yang baik, ada kemungkinan batasan maksimal pinjaman akan meningkat seiring waktu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.