Sulit Untuk Tidur Nyenyak? Coba Perhatikan 6 Hal Ini!

9

Tips Tidur Nyenyak

Halo, Netizen Viral Abis!

Netizen Viral Abis! yang merasa sulit untuk tidur nyenyak pada malam hari? Padahal kualitas tidur yang baik akan sangat membantu menyegarkan kembali tubuh yang lelah, agar keesokan harinya kita bisa kembali beraktivitas sesuai kebutuhan.

Cobalah periksa kembali, mungkin ada hal-hal yang membuat Netizen Viral Abis sulit untuk tidur nyenyak. Bila telah menemukan penyebabnya, Kamu bisa mengkondisikan kembali agar bisa tidur lebih berkualitas.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin mengganggu Netizen Viral Abis untuk tidur nyenyak. Yuk, kita simak bersama,

1. Ponsel

Sulit Tidur Nyenyak Karena Handphone
Handphone Mempengaruhi Kualitas Tidur

Tips tidur nyenyak yang pertama adalah kurangi penggunaan ponsel, bila ponsel diletakkan di dekat tempat tidur dalam kondisi aktif, maka kita akan tergoda untuk selalu mengecek lagi aplikasi perpesanan ataupun media sosial kita.

Karena itu, lebih baik ponsel diletakkan di tempat yang jauh dari tempat tidur, bila perlu di luar kamar. Atau, bisa juga ponsel dimatikan, minimal di-setting dalam mode silent agar suara notifikasi tidak menggangu.

2. Cahaya

Tips Tidur Nyenyak
 Cahaya Mempengaruhi Kualitas Tidur

Tips tidur nyenyak yang kedua adalah Cahaya yang terlalu terang akan membuat kita sulit untuk tidur nyenyak. Cahaya ini bisa berasal dari luar kamar, lampu kamar, atau televisi yang menyala.

Bila cahaya yang mengganggu berasal dari luar kamar, kita bisa menggunakan tirai yang tebal dan gelap untuk menguranginya. Bila berasal dari lampu kamar, kita bisa mematikannya. Atau bagi yang tidak bisa tidur dalam gelap, bisa menyalakan lampu kamar yang redup.

3. Suhu

Suhu Mempengaruhi Kualitas Tidur
 Suhu Mempengaruhi Kualitas Tidur

Tips tidur nyenyak yang ketiga adalah Suhu kamar yang terlalu tinggi atau terlalu rendah juga dapat membuat kita sulit untuk tidur nyenyak. Usahakan mengatur suhu kamar agar kita merasa nyaman. Saat suhu tinggi, nyalakan pendingin ruangan atau kipas elektrik. Sebaliknya, bila suhu rendah, nyalakan pemanas ruangan, atau gunakan selimut tebal agar tubuh merasa lebih hangat.

4. Pakaian

Pakaian Mempengaruhi Kualitas Tidur
Pakaian Mempengaruhi Kualitas Tidur

Tips tidur nyenyak yang ke empat adalah Pakaian juga dapat mempengaruhi kualitas tidur. Pakaian yang ketat atau tidak menyerap keringat akan mengurangi kenyamanan sehingga dapat mengurangi kualitas tidur.

Lebih baik kita memakai pakaian yang longgar, agar tubuh lebih rileks dan aliran darah pun lancar. Gunakan bahan pakaian yang dapat menyerap keringat agar saat berkeringat kita tidak terlalu gerah.

5. Alas tidur

Alas Mempengaruhi Kualitas Tidur
Alas Mempengaruhi Kualitas Tidur

Tips tidur nyenyak yang kelima adalah Alas tidur yang kita gunakan juga dapat mempengaruhi kualitas tidur. Sesuaikan kasur yang digunakan, agar tidak terlalu keras atau terlalu empuk.

6. Tungau

Hewan Serangga Mempengaruhi Kualitas Tidur
Hewan Serangga Mempengaruhi Kualitas Tidur

Tips tidur nyenyak yang keenam adalah  Tungau yang ada di kasur juga bisa menyebabkan kita sulit tidur nyenyak. Kasur yang tidak pernah dibersihkan akan menjadi tempat tungau berkembang biak, sehingga memicu alergi dan mengurangi kualitas tidur. Solusinya adalah dengan rutin membersihkan kamar dan kasur.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kualitas tidur kita terjaga, Netizen Viral Abis!, Semoga bermanfaat dan kita tidak lagi merasa sulit untuk tidur nyenyak, agar keesokan harinya bangun dalam kondisi yang segar. Jangan lupa simak artikelku yang berjudul Kebiasaan Buruk Ketika Bangun Tidur agar pagimu lebih sehat dan produktif.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.