Cara Daftar Indodana Agar di ACC – Anti Gagal

230

Indodana adalah sebuah perusahaan fintech yang menyediakan layanan pinjaman online. Indodana memungkinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman secara cepat dan mudah melalui aplikasi mobile atau platform online mereka.

Cara Daftar Indodana Agar di ACC
Cara Daftar Indodana Agar di ACC

Indodana bekerja sama dengan mitra usaha, termasuk e-commerce dan perusahaan penyedia layanan keuangan, untuk memberikan pinjaman kepada konsumen. Mereka menawarkan berbagai jenis pinjaman, seperti pinjaman pribadi, pinjaman usaha, dan pinjaman modal kerja.

Panduan Daftar Indodana Paylater

Berikut langkah-langkah untuk daftar Indodana paylater:

  • Unduh aplikasi Indodana lewat website,
  • Play Store (Android) atau App Store (iOS) Masukkan Nomor HP. Lakukan verifikasi nomor telepon.
  • Pilih PayLater pada menu utama Dapatkan limit dengan mengisi formulir pendaftaran dan menggungah data-data yang diperlukan.
  • Tunggu proses verifikasi dan layanan PayLater bisa segera digunakan

Tips Cara Daftar Indodana Agar di ACC

Cara Daftar Indodana, Rahasia Sukses Pengajuan Pinjaman Indodana yang Cepat Disetujui!

Indodana, si raja pinjaman online di Indonesia! Tapi, bagaimana sih cara agar pengajuanmu disetujui dengan cepat?

Memang sih, suara bunga yang tinggi masih jadi bahan perdebatan. Tapi, gak bisa dipungkiri, masih banyak orang yang nekat ajukan pinjaman online. Alasannya? Karena syaratnya gampang dan persetujuannya cepat banget!

Nah, berikut ini ada daftar cara ampuh supaya pengajuan pinjaman Indodana kamu bisa disetujui dengan cepat:

Unduh Aplikasi Resmi Indodana

Hampir semua pinjaman online harus diajukan melalui aplikasi, bro. Jadi, pastikan kamu unduh aplikasi Indodana dari Google PlayStore ke ponselmu. Ingat, ponselmu harus punya jaringan internet. Jadi, jangan pakai ponsel jadul yang belum bisa internetan, ya!

Masukkan Kode OTP Dengan Benar

OTP Code, Jangan Sampe Kepleset! Proses pendaftaran di Indodana dimulai dengan aplikasi mengirimkan kode OTP via SMS ke nomor ponsel yang kamu daftarkan. Nah, kode OTP ini harus diinput ke aplikasi buat verifikasi. Penting banget, jangan salah isi atau gak terima kode OTP, bro. Kalau gitu, pengajuanmu gak bisa dilanjutkan, lho! Pastikan kamu terima dan isi kode OTP dengan benar.

Alamat Emal Yang Valid

Ingat juga, kamu wajib punya email. Pendaftaran akun di aplikasi Indodana butuh emailmu. Jadi, pastikan emailmu siap dan bisa diakses, ya!

Nomor HP Yang Valid

Nomor HP, Jodoh yang Gak Bisa Diceraikan! Aplikasi Indodana bakal memastikan bahwa nomor ponsel yang kamu gunakan itu memang milikmu sendiri. Jadi, jangan pakai nomor ponsel orang lain, ya! Saat ini, teknologi fintech memungkinkan perusahaan seperti Indodana buat melacak pemilik ponsel secara akurat. Jadi, nomor ponsel yang kamu masukkan di aplikasi harus valid dan bisa dicek.

Upload Foto KTP Sesuai Panduan

Foto KTP, Jangan Sampe Pecah! Salah upload foto KTP bisa bikin pengajuanmu ditolak, bro. Beberapa kesalahan yang sering terjadi itu:

  • Foto diambil bukan dari kamera ponsel yang kamu pakai buat mengajukan pinjaman.
  • Foto KTP hasilnya buram, jadi sistem gak bisa baca.
  • KTP diupload dari scan, bukan hasil jepretan kamera ponsel. Jadi, pastikan kamu foto KTP dengan benar dan sesuai petunjuk di aplikasi.

Foto Selfie Jelas dan Bisa Dibaca

Selfie, Cuma Bukan Bukan Gaya Sendiri! Foto selfie juga wajib diambil, bro. Ini penting banget buat melengkapi proses pengajuan tanpa tatap muka. Tapi hati-hati, jangan sampai salah ambil fotonya. Beberapa kesalahan yang sering terjadi itu:

  • Hasil foto selfie yang gak jelas, jadi sistem gak bisa baca.
  • Foto selfie yang diambil terpotong atau dari sudut yang gak sesuai.
  • Pengambilan foto gak pakai kamera ponsel, misalnya pakai scan foto. Jadi, pastikan kamu ambil foto selfie dengan benar dan sesuai petunjuk di aplikasi.

Isi Data Diri Lengkap

Form Pengisian, Jangan Sampai Kosong! Isi form dengan lengkap, bro. Jangan ada data yang terlewat atau kosong. Kalau form gak lengkap, pengajuanmu gak bisa dilanjutkan ke proses selanjutnya.

Setuju Akses Data Pribadi di HP

Indodana butuh akses ke data pribadi di ponselmu. Tujuannya, biar aplikasi bisa analisis data dari ponselmu buat credit scoring. Tapi, pastikan kamu kasih izin akses data pribadi. Kalo gak dikasih izin, pengajuanmu gak bisa dilanjutkan. OJK juga mewajibkan izin ini, bro!

Berikan Izin Permintaan Akses Lainnya

Indodana juga bisa minta akses ke akun-akun berikut ini:

  • BPJS
  • Akun Gojek, Grab
  • Akun e-commerce
  • Rekening bank Biasanya, akses ke data-data ini jadi syarat buat proses pengajuan selanjutnya. Jadi, kalo gak dikasih akses, pengajuanmu bisa ditolak.

 Verifikasi Emergency Contact Gagal

Verifikasi, Salah-salah Langsung Ditolak! Indodana bakal verifikasi dengan menghubungi kamu. Tujuannya biar pasti yang ngajuin pinjaman itu emang sesuai dengan yang diisi di form. Verifikasi juga buat hindarin kejahatan, bro. Banyak kasus nomor ponsel dicuri atau data identitas hilang yang kemudian disalahgunakan buat pengajuan pinjaman. Kalo Indodana gak bisa hubungi kamu, pengajuanmu bisa ditolak.

Verifikasi Telepon Rumah, Kantor Berhasil Dilakukan

Kontak Rumah dan Kantor, Jangan Kabur-kaburan! Proses verifikasi juga bisa dilakukan lewat kontak rumah atau kantor. Biasanya lewat telepon atau bahkan kunjungan. Gagal verifikasi kontak rumah atau kantor bisa bikin pengajuanmu ditolak. Soalnya, perusahaan pinjaman gak bisa memastikan keabsahan data rumah dan kantor yang kamu kasih.

Nama Peminjam di Rekening Bank Harus Sama dengan Nama di KTP

Data Rekening Bank, Jangan Lupa Catet! Catat data rekening bank dengan benar di form pengajuan. Ini penting banget buat pencairan pinjaman dan mencegah kejahatan. Biasanya, pencairan pinjaman harus ke rekening yang namanya sama dengan pengaju pinjaman. Makanya, kesesuaian data di rekening bank sama data di KTP itu penting. Verifikasi rekening bank dilakukan buat memastikan keabsahannya dan gak ada indikasi kejahatan.

Catatan Pinjaman Kredit Bagus di SLIK OJK, BI Checking

Catatan Kredit, Jangan Buruk-buruk! Kalo kamu punya catatan kredit buruk di SLIK OJK BI Checking, kemungkinan pengajuanmu ditolak. Kualitas karaktermu jadi faktor utamanya. Catatan kredit dianggap buruk kalo kamu pernah nunggak pinjaman. Tapi, batasan waktu nunggak yang dianggap buruk bisa beda-beda di setiap perusahaan. Perusahaan pinjaman bekerja sama sama beberapa lembaga buat cek catatan kreditmu. Teknologi canggih bikin proses cek makin akurat, bro!

Verifikasi Emergency Contact Berhasil

Emergency Contact, Punya yang Handal! Indodana minta data emergency contact, nomor telepon saudara, teman, atau kerabat. Pastiin kamu isi data ini di aplikasi. Data ini bakal diverifikasi, kalo gak bisa dihubungi atau gak sesuai, pengajuanmu bakal ditolak. Jadi, pastiin contact ini bisa dihubungi dan bersedia memberikan informasi yang diminta.

Penghasilan Cukup Sesuai Ketentuan

Penghasilan, Jangan Kurang atau Terlalu Banyak! Indodana punya aturan minimal penghasilan buat mencukupi plafon kredit yang diajukan. Biar kamu punya sumber pembayaran buat bayar kewajiban kredit. Biasanya, rumusnya 30% dari penghasilan bulanan adalah maksimum yang boleh dipake buat cicilan kredit. Kalo di atas 30%, dianggap berbahaya. Kalo penghasilanmu lebih rendah dari yang seharusnya, sesuai jumlah pinjaman yang diajukan, pengajuanmu bisa ditolak. Jadi, wajib memenuhi batasan minimal penghasilan tertentu.

Data Alamat Peminjam

Perkembangan teknologi memungkinkan perusahaan pinjaman kayak Indodana bisa tau lokasi tempat tinggal peminjam. Lokasi tempat tinggal ini penting buat memastikan keberadaan peminjam dan kejujuran dalam mengisi data pinjaman. Kalo alamat tempat tinggal yang kamu kasih gak sesuai dengan lokasi yang ditentukan, pengajuanmu bisa ditolak. Contohnya, alamat tempat tinggal di Jakarta tapi lokasimu di luar Jawa. Selain itu, tempat tinggal harus di Indonesia, gak boleh di luar negeri.

Melakukan Tanda Tangan Perjanjian

Tanda Tangan Elektronik, Jangan Lewatkan! Perjanjian kredit harus ditandatangani pake tanda tangan elektronik. Nah, proses tanda tangan elektronik ini perlu diperhatiin karena ada pendaftaran terpisah dari aplikasi pinjaman online. Tanda tangan elektronik dilayani oleh pihak lain, jadi kamu perlu daftar dulu sebelum bisa tanda tangan. Kalo gak ditandatangani, sesuai ketentuan OJK, pengajuan pinjamanmu gak bisa diproses lebih lanjut.

So, itulah beberapa cara biar pengajuan pinjaman Indodana kamu cepat disetujui. Pastiin kamu memenuhi persyaratan dan melengkapi dokumen yang diperlukan. Semoga sukses dengan pengajuan pinjamannya, ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.