Mengenal PT Finansia Multi Finance (Kredit Plus)

171

PT Finansia Multi Finance, yang dikenal sebagai Kredit Plus, adalah perusahaan pembiayaan yang berfokus pada pertumbuhan bisnis dengan meningkatkan penjualan dan memperkuat aset yang menghasilkan tinggi. Pada tahun 2023, perusahaan ini berencana untuk meningkatkan pembiayaannya hingga mencapai Rp9 triliun. Tujuannya adalah untuk memperluas basis pelanggan sambil menjaga kesehatan keuangan perusahaan.

Mengenal PT Finansia Multi Finance (Kredit Plus)
Mengenal PT Finansia Multi Finance (Kredit Plus)

Sebagai bagian dari rencana ekspansi bisnisnya, PT Finansia Multi Finance (Kredit Plus) berencana untuk menerbitkan obligasi baru senilai Rp1 triliun. Tujuan dari penerbitan obligasi ini adalah untuk melunasi obligasi yang jatuh tempo sebesar Rp686 miliar dan memenuhi kebutuhan modal kerja. Respon investor terhadap penerbitan obligasi ini sangat positif, dengan permintaan yang melebihi empat kali lipat dari jumlah yang ditawarkan. Hal ini menunjukkan kepercayaan investor dan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi. Obligasi ini juga menjadi salah satu upaya perusahaan untuk mendiversifikasi sumber pendanaan.

Selain itu, PT Finansia Multi Finance (Kredit Plus) juga berhasil mendapatkan pendanaan sebesar US$50 juta dari International Finance Corporation (IFC). Pendanaan ini bertujuan untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, yang berkontribusi terhadap perekonomian nasional. Dengan pendanaan ini, Kredit Plus akan fokus pada strategi pertumbuhan, diversifikasi produk keuangan, dan transformasi digital untuk membantu rumah tangga berpenghasilan rendah dan UMKM. Injeksi dana dari IFC ini menunjukkan kepercayaan dalam PT Finansia Multi Finance (Kredit Plus).

Selama tahun 2021, PT Finansia Multi Finance (Kredit Plus) berhasil mengubah kerugian bersihnya pada tahun 2020 menjadi laba sebesar Rp95,45 miliar. Meskipun total biaya meningkat menjadi Rp1,54 triliun, pendapatan total meningkat menjadi Rp1,66 triliun. Pertumbuhan ini terutama disebabkan oleh peningkatan pembiayaan konsumen sebesar 40,2% (year-on-year) menjadi Rp1,64 triliun, peningkatan yang signifikan dalam piutang menjadi Rp10,32 miliar, dan peningkatan pendapatan lainnya sebesar 78,3% menjadi Rp11,97 miliar. Selain itu, aset perusahaan juga mengalami pertumbuhan sebesar 27,1% (year-on-year) dari Rp4,35 triliun pada tahun 2020 menjadi Rp5,54 triliun pada tahun 2021. Kredit Plus menawarkan berbagai produk pembiayaan, termasuk gadget, peralatan rumah tangga, perangkat IT dan komunikasi, elektronik, peralatan audio-video, furnitur, serta pinjaman tunai terjamin dan produk kartu kredit bernama Kreditmu.

Itulah beberapa informasi mengenai PT Finansia Multi Finance Kredit Plus. Perusahaan ini terus berusaha untuk memperluas bisnisnya dan memberikan layanan pembiayaan kepada pelanggan di Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.